Rabu, 21 Agustus 2013

Kenapa Ya Kecanduan Junk Food, Ini Penyebabnya

JAKARTA - Tidak bisa menahan godaan makan cokelat, keripik, french fries atau gorengan? Ternyata ada penyebab orang kecanduan junk food.

Salahkan meja kerja Anda. Orang yang meja kerjanya berantakan cenderung memilih untuk mengonsumsi makanan tidak sehat, menurut penelitian yang dilakukan di University of Minnesota.

Seperti dirilis Women’s Health Mag dan dikutip Wolipop, penelitian tersebut ingin mengetahui bagaimana kondisi meja kerja memengaruhi pola makan. Mereka pun menganalisa 34 responden yang dibagi dalam dua grup. Kelompok pertama memiliki meja kerja yang bersih dan rapi, sementara grup kedua berantakan dan tidak teratur.

Para peneliti melakukan tes dengan beberapa cara. Salah satunya dengan menawarkan partisipan dua pilihan makanan. Mereka bebas untuk memilih antara makan apel atau sebatang permen cokelat saat keluar dari ruangan kerja.

Hasilnya, 67 persen responden yang berada dalam kelompok pertama memilih ngemil apel. Sedangkan di grup kedua, 80 persen responden memilih makan permen cokelat. Hal ini menunjukkan ada korelasi yang kuat antara kondisi meja kerja dengan kebiasaan makan seseorang. Selanjutnya *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...