Rabu, 08 Mei 2013

Cegah Rambut Rontok dengan Rutin Konsumsi Teh Hijau dan Wortel


Jakarta - Rambut perlu nutrisi dari dalam dan luar. Kerontokan yang umum terjadi pada setiap orang bisa diakibatkan oleh kulit kepala yang tidak sehat. Kandungan omega-3 dalam ikan salmon dan vitamin B dalam daging efektif menjaga kulit kepala tetap sehat.

Rambut yang indah, kuat dan berkilau didambakan banyak orang. Untuk menjaganya perlu asupan nutrisi yang berkhasiat untuk rambut. Berikut lima jenis makanan yang dapat membantu kulit kepala tetap sehat dan kuat.

1. Ikan salmon
Selain dapat meningkatkan fungsi otak. Ikan salmon yang kata protein, vitamin D dan asam lemak omega-3 berguna untuk merawat kulit kepala dan mencegah kerontokan. Tiap batang rambut akan terhidrasi dengan baik jika rutin makan salmon.

2. Daging
Menurut ahli peremajaan kulit Dr. Sandeep Suttar di Mumbai, mengkonsumsi daging setidaknya dua kali sehari dapat membantu meningkatkan nutrisi rambut. Vitamin B, zat besi, zinc, dan mineral di dalam daging akan menguatkan kulit kepala dan akar rambut.

3. Teh hijau
Kehadiran polifenol dalam teh hijau ampuh menjaga kulit kepala tetap sehat. Termasuk mencegah datangnya ketombe dan juga membuat rambut jadi berkilau. Selain diminum teh hijau juga bisa digunakan sebagai campuran bahan shampoo.

4. Wortel 

Kandungan vitamin A dalam wortel tak hanya menyehatkan mata, tetapi juga dapat menjaga kesehatan kulit kepala. Keberadaan vitamin A membantu pembentukan sebum atau minyak pada kulit kepala. Unsur penting ini akan membantu menjaga kulit kepala dan rambut agar jadi lembab

5. Telur
Dua nutrisi dalam telur seperti biotin dan vitamin B merupakan elemen penting untuk membantu menjaga kesehatan rambut agar bersinar dan berkilau. Karena itulah telur sering kali digunakan sebagai bahan tambahan pembuatan shampo.

Sumber: *

2 komentar:

  1. Tips Menjaga Kesehatan Rambut yang bermanfaat, menarik serta teruji. terimakasih atas informasinya :)

    BalasHapus
  2. Sama-sama, sering-sering ke blog ini ya, trim.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...